​Syaikh Al-Azhar Mesir Ijazahkan Tiga Kitab pada Majelis Khatmil Kutub Santri Amanatul Ummah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Syaikh Al-Azhar Mesir Ijazahkan Tiga Kitab pada Majelis Khatmil Kutub Santri Amanatul Ummah

Editor: MMA
Kamis, 14 November 2019 20:39 WIB

Acara Majlis Khatmil Kutub PP Aamanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur dihadiri Syaikh Zakarian Muhammad Marzuq, mantan Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir, Rabu (13/11/2019). foto: BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pondok (PP) Amanatul Ummah kedatangan lagi tamu kehormatan yaitu ulama internasional. Kali ini Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq, mantan Imam Besar Masjid Al-Azhar . Ia datang ke PP Amanatul Ummah untuk memberikan ijazah kepada para santri dalam acara Majelis Khotmil Kutub di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojoketo, Rabu (13/11/2019).

“Syaikh Zakaria rencananya tiga bulan sekali mengadakan kajian di Amanatul Ummah,” kata Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, Pendiri dan Pengasuh Pondok Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/11/2019).

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, ulama Al-Azhar itu datang ke acara Khataman Kitab itu didampingi Dr KH Asep Saifuddin Chalim, pengasuh PP Amanatul Ummah dan Syaikh Barkawi, tenaga pengajar di PP Amanatul Ummah yang juga dari Al-Azhar .

Acara Majelis Khatmil Kutub ini merupakan khataman tiga kitab. Yaitu Kitab Al-Burdah, karangan Imam Bushiri , yang berisi syair-syair indah merefleksikan kecintaan kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Syair-syair Burdah ini sangat popular di kalangan dan NU. Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sering melantunkan syair-syair karangan Imam Bushiri ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video