Workshop Literasi Strategi Pembelajaran Bantu Siswa Memahami Bacaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Workshop Literasi Strategi Pembelajaran Bantu Siswa Memahami Bacaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Rabu, 13 November 2019 17:32 WIB

Workshop literasi bagi pengawas, kepala sekolah, dan guru SD ?disisipi permainan yang mengasyikkan dan menyenangkan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Workshop literasi bagi pengawas, kepala sekolah, dan guru Sekolah Dasar (SD) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Tim Inovasi Kabupaten Sumenep, memasuki hari kedua, Rabu (13/11). Kali ini, fokus terhadap materi kesadaran fonologis, kemudian strategi pembelajaran meningkatkan pemahaman anak untuk membaca.

Menurut salah seorang Tim Fasilitator Daerah (Fasda) Kabupaten Sumenep, Fathor Rahman, M.Pd, peserta sangat antusias mengikuti materi workshop literasi kali ini. Karena dalam setiap materi banyak menggunakan permainan yang mengasyikkan dan menyenangkan.

"Salah satu materi yang disampaikan sebelumnya juga diberikan materi pembelajaran anak membaca huruf, suku kata, dan kalimat, sehingga peserta antusias untuk menerapkan permainan ketika nanti dilakukan di kelas masing-masing," ungkap Kak Afan, panggilan akrab pria yang juga guru SD ini di salah satu Hotel di Sumenep, Selasa (13/11/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pendidikan sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video