Distribusi Solar Lambat, Antrean SPBU di Pamekasan Tiap Hari Mengular

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Rabu, 13 November 2019 00:38 WIB

Suasana antrean pembelian bahan bakar jenis solar di salah satu SPBU di Jalan Raya Blumbungan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Selama tiga hari ini, antrean pembeli solar di beberapa SPBU di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, selalu mengular.

Seperti yang tampak di salah satu SPBU yang berada di Jalan Raya Blumbungan. Tampak kendaraan melakukan antrean panjang hingga mencapai 1 Km hanya untuk mendapatkan solar.

Menurut Soheb, salah satu sopir taksi, antrean seperti ini sudah berlangsung tiga hari.

"Gimana lagi untuk mengisi bahan bakar jenis solar harus rela antre berjam-jam," keluh Soheb yang saat itu juga sedang antre di SPBU Blumbungan, Selasa (12/11).

"Seharusnya pemerintah segera mengatasi masalah ini. Sebab kalau harus antre setiap hari macetnya akan semakin parah karena ada pasar di Blumbungan yang memang sudah macet setiap pagi," ungkap Soheb yang merupakan warga Desa Plakpak, Kecamatan Pagentenan, Kabupaten Pamekasan.

Keluhan senada disampaikan Budi Cahyono, anggota BPBD Kabupaten Pamekasan. Ia yang bertugas mengirimkan air bersih ke berbagai desa terdampak kekeringan mengaku tidak bisa cepat untuk memenuhi pengiriman air bersih ke desa-desa akibat antrean tersebut.

"Bagaimana lagi kita harus antre berjam-jam untuk mendapatkan bahan bakar jenis solar di kabupaten ini," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang memerlukan air untuk bersabar.

Puji, salah satu pengawas SPBU membenarkan, keterlambatan BBM jenis solar sudah berlangsung tiga hari terakhir. "Pihak kami belum tahu kapan normal kembali," tuturnya.

Meski ada antrean panjang, belum ada pembatasan pembelian BBM jenis solar sampai hari ini. (yen/ian)