Kunker ke Afrika Selatan, Risma Siapkan Dua Poin Penting Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunker ke Afrika Selatan, Risma Siapkan Dua Poin Penting Ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 11 November 2019 23:30 WIB

Wali Kota Risma saat jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (11/11) sore. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar negeri, yakni Duban Afrika Selatan, selama tiga hari pada 13-15 November 2019 mendatang. Kunker kali ini dalam rangka mengikuti rangkaian acara Kongres UCLG World tahun 2019.

Risma mengatakan, ada dua poin tujuan utama yang sudah ia siapkan sebelum berangkat ke Duban Afrika. Poin pertama adalah menyiapkan usulan nama kandidat untuk menjadi wakil presiden UCLG world berikutnya. Usulan tersebut, jatuh pada Wali Kota Xi’an dari negara China.

“Jadi saya kan Presiden UCLG (Presiden United Cities and Local Government) wilayah Aspac (Asia Pasific). Nah usulan saya adalah Wali Kota Xi'an dari China jadi Wakil Presiden UCLG World,” katanya saat jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (11/11) sore.

Selain itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengungkapkan, tujuan berikutnya adalah menyampaikan permintaan dalam forum tersebut, bahwa Kota Daejeon, Korea Selatan, berharap dapat menjadi tuan rumah dalam acara UCLG tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, forum UCLG ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dari berbagai belahan dunia. Sebab, UCLG ini memiliki akses langsung kepada Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Di mana setiap pemerintah lokal atau daerah harus menyampaikan aspirasinya di pemerintah pusat terlebih dahulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video