​Pria di Blitar Tewas Diduga Nekat Setrumkan Kabel Listrik ke Tubuhnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 11 November 2019 21:15 WIB

Jenazah korban saat dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Isnan (58), warga Dusun Sumberjo, Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di sebuah kamar di dalam rumahnya, Senin (11/11). Kondisi Isnan saat pertama kali ditemukan sedang memegang kabel listrik, di sekitar tubuhnya juga masih ditemukan darah segar berceceran.

Korban diduga nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri dengan cara menyayat tubuhnya dan menyetrumkan listrik ke tubuhnya lewat kabel yang mengelupas. Dugaan ini muncul, karena adanya sebuah tulisan di tembok kamar berisi sebuah pesan aneh agar setelah meninggal ia dimakamkan di halaman rumah.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh istrinya sendiri. Saat itu istri korban baru saja mengantar cucunya sekolah. Sesampainya di rumah, istri korban tidak bisa masuk rumah karena dikunci dari dalam. Ia kemudian meminta tolong tetangganya untuk mencongkel salah satu jendela agar bisa masuk ke dalam rumah.

"Setelah berhasil masuk melalui jendela, mereka tidak menemukan korban. Istri korban kemudian menuju satu kamar yang tertutup dan terkunci dari dalam. Saat itu istri korban bersama tetangga kembali mendobrak pintu. Saat pintu terbuka korban sudah dalam keadaan terkapar di lantai," ungkap Sodik.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas kepolisian yang datang kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk divisum.

Sodik menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya korban. Polisi juga melakukan  olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Jenazah kami evakusi ke RSUD Ngudi Waluyo, kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi," imbuhnya.

Sementara sejumlah saksi di dekat rumah korban menyebutkan, pagi hari sebelum kejadian sempat terdengar suara Isnan menangis di dalam rumahnya. Namun suara ini diabaikan karena tangisan serupa bukan hal aneh dan sudah beberapa kali didengar para tetangga korban. 

Sebelum kejadian korban juga sering terlihat terlibat cekcok dengan istrinya yang diketahui baru sembilan bulan pulang dari bekerja di luar negeri sebagai TKW. (ina/ian)