​Dies Natalis ke-55, Stikosa-AWS Tumpengan, Dihadiri para Wartawan Senior | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dies Natalis ke-55, Stikosa-AWS Tumpengan, Dihadiri para Wartawan Senior

Editor: Tim
Senin, 11 November 2019 15:52 WIB

Ketua Stikosa-AWS yang baru, Prida Ariani Ambar Astuti, S.Sos., M.Si., Ph.D saat memberi sambutan pada Dies Natalis ke-55 Stikosa-AWS di kampusnya Jalan Nginden Intan Timur I No. 18, Surabaya, Senin (11/11/2019). foto: BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Surabaya (Stikosa-AWS) Surabaya menggelar Dies Natalis ke-55, Senin (11/11/2019). Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 itu digelar di beranda kampus Jalan Nginden Intan Timur I No.18, Surabaya dengan motong dua tumpeng. Tampak para pendiri, dosen dan alumni Stikosa-AWS hadir, disamping para wartawan senior. Antara lain: Amak Syarifuddin, Utoyo, Mas’ud Sukemi, Hadiaman Santoso, Sirikit Syah, Ignatius Ismoyo, Basis Susilo, Andarini, Jauhari, Fajar Afrianto Isnugroho, Soini, Ratna, Priyatmoko, dan tentu saja Ketua Stikosa-AWS yang baru, Prida Ariani Ambar Astuti, S.Sos, M.Si, Ph.D. Tampak juga Ainur Rofiq, Ketua PWI Jawa Timur Ainur dan M Mas’ud Adnan, alumni Stikosa-AWS yang kini Komisaris Utama HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com. 

(Prida Ariani Ambar Astuti dan Hadiaman Santoso memotong tumpeng. foto: BANGSAONLINE.com)

Drs. Mas’ud Sukemi, M.Si, Wakil Ketua II Stikosa-AWS saat memberi sambutan tentang sejarah berdirinya Stikosa-AWS mengatakan bahwa sekolah tinggi ini berdiri pada 1964. Menurut dia, sekolah tinggi ini berdiri berawal dari kepedulian para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Indonesia (PWI) Surabaya. “Awalnya bekerja sama dengan UGM,” kata Mas’ud Sukemi. Dalam perkembangannya bekerja sama dengan Unair.

(Mas'ud Sukemi (paling kanan baju batik), Hadianman Santoso (baju merah), Amak Syarifuddin dan Prida Ariani Ambar Astuti (paling kiri) memberi tumpeng kepada Amak Syarifuddin). foto: BANGSAONLINE.com)

Mas'ud Sukemi mengucapkan terima kasih karena para sesepuh dan dosen serta alumni Stikosa-AWS hadir dalam acara tasyakuran Dies Natalis ke-55 ini. Ia menyebut satu persatu hingga para alumni. "Dari alumni ada Pak Mas'ud Adnan CEO HARIAN BANGSA," kata Mas'ud Sukemi. 

Prida Ariani Ambar Astuti yang baru terpilih sebagai ketua Stikosa-AWS mengaku masih akan mempelajari lambang Stikosa-AWS yang bertumpu pada Pancasila karena dia bukan alumni, sehingga belum banyak tahu tentang sekolah tinggi ini. “Terpilihnya saya sebenarnya suatu kecelakaan,” kata Prida bercanda. Ia minta dukungan dari berbagai pihak agar bisa memimpin Stikosa-AWS dalam periode 2019-2023.

Sementara M Mas’ud Adnan sebagai alumni mengaku senang bisa hadir di almamaternya. Apalagi ia bisa bertemu dengan para teman kuliah dan para dosen yang mengajarnya. “Pak Priyatmoko itu dosen saya di Stikosa-AWS dan juga dosen saya di pascasarjana Unair. Bahkan Pak Priyatmoko pembimbing tesis saya di Unair,” kata Mas’ud Adnan di sela-sela acara Dies Natalis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wartawan stikosa aws

Berita Terkait

Bangsaonline Video