Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Malang Gelar Pengajian Umum, Ziarah ke Makam Pahlawan, dan Upacara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Malang Gelar Pengajian Umum, Ziarah ke Makam Pahlawan, dan Upacara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Minggu, 10 November 2019 20:14 WIB

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi istri Widayati Sutiaji, bersama Wawali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Danrem 083 Kol. Inf. Zaenudin, serta petinggi TNI AD lainnya saat berziarah ke TMP di Jalan Veteran Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang menggelar serangkaian acara untuk memperingati , 10 November 2019. Sabtu (09/11) malam, digelar doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang dikemas dengan pengajian umum Riyadhul Jannah di Balai Kota Malang.

Kemudian para hari Minggu (10/11) pagi mulai pukul 06.30 WIB, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Wawali Ir. H. Sofyan Edi J bersama jajaran pimpinan Forkopimda Kota Malang melaksanakan ziarah ke TMP (taman makam pahlawan) di Jalan Veteran. Usai ziarah, langsung dilanjut dengan upacara di halaman Balai Kota, Minggu (10/11).

Dalam sambutannya membacakan naskah pidato Mensos RI, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghargai jasa para Pahlawannya. “Namun di era kekinian, kaum millenial dituntut sebagai pahlawan pejuang inovasi dan kreasi serta berprestasi sesuai profesinya,” kata Sutiaji.

“Pahlawan sejati di era kekinian menjaga NKRI dengan harga mati, tidak menebar berita bohong (hoax), tidak saling menebar kebencian. Pahlawan masa kini harus menorehkan prestasi, berkarya, berinovasi serta berkreasi. Kami ingin ASN di Kota Malang memaknainya berupa berprestasi dan menginspiratif,” tandasnya.

“Pahlawan masa kini bukan lah perang dengan senjata. Akan tetapi, perjuangan melawan moral, hasut, hoax lebih dahsyat,” tuturnya.

“Bagi pahlawan millenial yang berkualitas dan bermartabat, harus mampu menepis isu-isu SARA, dan tidak boleh terjadi di Kota Malang,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video