Biaya Pendidikan Mahal, SMAN Mojosari Gratiskan Biaya Pendidikan Personal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Biaya Pendidikan Mahal, SMAN Mojosari Gratiskan Biaya Pendidikan Personal

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Jumat, 08 November 2019 13:46 WIB

Pelajar SMAN Mojosari setelah mengikuti proses pembelajaran di luar kelas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meski saat ini SPP sekolah mulai dari SD hingga SMA gratis, namun tak jarang orang tua masih harus mengeluarkan biaya pendidikan personal yang tak kalah mahalnya. Biaya personal ini yang kadang memberatkan bagi siswa yang tidak mampu.

Namun, tidak demikian bagi murid yang sekolah di SMA Negeri Mojosari Kabupaten Mojokerto. Sekolah menggratiskan juga biaya personal bagi siswa yang tidak mampu. Hal itu disampakan Humas SMA Negeri Mojosari Bambang R.

“Semua pelajar SMA Negeri Mojosari berhak mendapatkan pendidikan yang layak di semua bidang. Meskipun anggaran program pendidikan gratis dari Pemprov Jatim sudah turun di masing-masing Sekolah Menengah Atas, namun masih banyak biaya personal pelajar yang harus dikeluarkan para orang tua murid,” ujar Bambang.

Biaya itu seperti karyawisata pelajar dan program ekstrakurikuler. Dari 1.238 pelajar, SMA Negeri Mojosari telah memberikan program pendidikan gratis personal kepada 200 siswa. Diharapkan, semua pelajar sekolah ini, dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik berprestasi di segala bidang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video