Pengusaha di Kota Blitar Tertipu Praktik Penggandaan Uang Hingga Rp 750 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengusaha di Kota Blitar Tertipu Praktik Penggandaan Uang Hingga Rp 750 Juta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 07 November 2019 19:37 WIB

Dua kamar hotel yang sempat dijadikan ritual penggandaan uang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mau untung malah buntung. Begitulah yang dialami seorang pengusaha berinisial H, asal Jl. Wilis, Kota Blitar. Ia menjadi korban penipuan dengan modus . Akibat aksi penipuan ini, H mengalami kerugian hingga Rp 750 juta.

H melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Blitar Kota, Kamis (7/11/2019) sore. Saat melaporkan kejadian yang menimpanya, H nampak tergesa-gesa dan enggan meladeni pertanyaan wartawan.

"Iya tadi korban lapor ke kami. Korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp 750 juta. Modusnya , namun saat ini kami masih memintai keterangan korban," ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Heri mengatakan, keterangan sementara dari korban, pelaku adalah seorang pria asal Kalimantan yang akrab dipanggil Abah. Korban kenal dengan Abah sekitar 1,5 bulan lalu melalui temannya. Kepada korban, pelaku mengaku bisa menggandakan uang.

Janji manis ini ternyata membuat korban tertarik. Keduanya kemudian sepakat bertemu di sebuah hotel di Kota Blitar untuk menggelar ritual pengandaan uang, Kamis (7/11/2019) pagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video