Berikan Perlindungan Nyata: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Siswa Praktik Lapangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikan Perlindungan Nyata: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Siswa Praktik Lapangan

Editor: Redaksi
Wartawan: Tri Susanto
Kamis, 07 November 2019 18:57 WIB

Jajaran Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek saat menyerahkan klaim Jaminan Kematian kepada orang tua siswa di SMK Negeri 1 Watulimo, Kamis (7/11).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bersamaan dengan peringatan Hari Anak Internasional tahun 2019, Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Trenggalek melaksanakan kegiatan penyerahan klaim Jaminan Kematian kepada orang tua siswa di SMK Negeri 1 Watulimo, Kamis (7/11). Jaminan Kematian senilai Rp 24 juta diserahkan kepada Ir. Wijang Sanggono, selaku orang tua kandung almarhum Rivaldo Kusuma W. Sanggono.

Almarhum Rivaldo merupakan siswa SMK Negeri 1 Watulimo yang telah terdaftar sebagai peserta Bukan Penerima Upah (BPU) pada BPJS Ketenagakerjaan, yang akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang meninggal dunia karena kecelakan lalu lintas, Minggu (13/10).

Dalam kesempatan ini, Ir Wijang Sanggono selaku orang tua almarhum Rivaldo menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah dan BPJS Ketenagakerjaan. “Kami selaku orang tua mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan BPJS Ketenagakerjaan atas atensi kepada almarhum anak kami. Selanjutnya kami mendorong teman-teman ananda Rivaldo untuk segera melindungi dirinya dengan mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Sungguh tidak ada yang tahu akan datangnya musibah, kami pun tidak mengharapkan ini terjadi.”

Perlu diketahui bahwa SMK Negeri 1 Watulimo merupakan pioneer dalam hal perlindungan siswa Praktek Kerja Lapangan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Trenggalek. Kepala SMK Negeri 1 Watulimo, Dr. Suyitno, M.Pd., M.M. menuturkan bahwa hal ini didasarkan pada kesadaran sekolah untuk melindungi siswa-siswinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video