Tangani TPS Liar, Dewan Rekom Penempatan Bak Sampah Portable | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangani TPS Liar, Dewan Rekom Penempatan Bak Sampah Portable

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 07 November 2019 16:59 WIB

Febriyana Meldyawati, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Mojokerto. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Genderang perang terhadap sampah mulai ditabuh. Komisi I mulai memberi atensi khusus terhadap peningkatan produksi sampah rumah tangga di daerah ini yang mulai menginjak angka 80 ton dari 70 ton per hari di tahun 2018 lalu.

Tak hanya berancang-ancang menelurkan perda pengelolaan sampah tahun depan, komisi yang membidangi persoalan lingkungan hidup itu akan merekomendasikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menempatkan bak sampah portable di sejumlah titik padat penduduk.

Sekretaris Komisi I Febriyana Meldyawati mengungkapkan pihaknya tengah mengkaji penempatan bak-bak sampah portable di beberapa titik rawan tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

"Penempatan bak-bak sampah portable di sejumlah titik padat penduduk menjadi kajian kami. Sebab di tempat tersebut memang rawan adanya TPS liar. Solusinya, kami merekomendasikan penempatan bak-bak sampah yang nantinya akan diangkut setiap hari oleh truk-truk sampah untuk mengatasi problem sampah," papar Febriyana Meldyawati, Kamis (7/11).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video