Terima Surat dari PCNU, Fraksi PKB akan Gunakan Haknya Pertanyakan Jember Tidak Dapat Jatah CPNS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Surat dari PCNU, Fraksi PKB akan Gunakan Haknya Pertanyakan Jember Tidak Dapat Jatah CPNS

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 06 November 2019 18:13 WIB

Ayub Junaidi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Terkait Kabupaten Jember tidak dapat jatah penerimaan CPNS, PCNU setempat menyurati DPC PKB untuk memerintahkan perwakilannya di DPRD Jember, khususnya Fraksi Kebangkitan Bangsa, untuk menggunakan hak-haknya mempertanyakan persoalan yang dialami kepada Bupati Jember. Untuk hak-hak yang dilakukan, DPC PKB Jember mempersilakan untuk menggunakan Hak Interpelasi ataupun Hak Angket.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyampaikan, persoalan CPNS di Jember memang menjadi suatu hal yang bersifat kurang baik dan mengecewakan, karena dengan tidak adanya penerimaan CPNS itu, merugikan para tenaga honorer, khususnya yang berumur 32 - 34 tahun.

"Begitu kita mendapat surat dari PCNU, kita langsung memerintahkan kepada Fraksi (Kebangkitan Bangsa) di DPRD Jember, untuk menindaklanjuti surat tersebut," kata Ayub saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (6/11/2019).

Inti yang disampaikan dalam surat tersebut, kata Ayub, agar Fraksi Kebangkitan Bangsa berkomunikasi dengan fraksi lainnya, untuk menggunakan hak-haknya mempertanyakan persoalan Jember yang tidak dapat jatah penerimaan CPNS.

"Apakah nantinya menggunakan hak interpelasi ataupun hak lainnya. Tapi menurut hemat kami, disarankan untuk bisa berkomunikasi dengan fraksi ataupun partai yang lain, menggunakan hak angket," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video