​Jenguk Korban Ambruknya SDN Gentong, Khofifah: Mereka harus Dapat Trauma Healing and Counseling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jenguk Korban Ambruknya SDN Gentong, Khofifah: Mereka harus Dapat Trauma Healing and Counseling

Editor: Tim
Rabu, 06 November 2019 12:10 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjenguk korban selamat SDN Gentong Kota Pasuruan yang ambruk di RSUD Soedarsono Pasuruan, Selasa sore (6/11/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa minta agar para korban selamat SDN Gentong Kota yang ambruk mendapatkan pendampingan trauma healing dan trauma counseling. Menurut dia, mereka tetap membutuhkan pendampingan secara psychosocial agar mereka kelak tak mengalami trauma saat kembali menjalani kegiatan belajar mengajar di kelas.

Hal itu disampaikan Khofifah usai melakukan kunjungan ke RSUD Soedarsono , tempat para siswa korban selamat dirawat dan menjalani pengobatan, Selasa (5/11) sore. Dalam kunjungan tersebut, beberapa orang tua wali murid menyampaikan bahwa anak-anak mereka mengalami trauma. Maka Khofifah ingin para siswa mendapatkan pendampingan para psikolog untuk trauma healing dan trauma counseling.

"Kita memberikan kewenangan pada Pemerintah Kota untuk melakukan indentifikasi, adakah anak-anak yang masih memiliki trauma, pasca ambruknya SDN Gentong, sekolah mereka," kata Khofifah.

Menurut dia, para siswa yang mengalami trauma harus mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan sampai kejadian ini justru akan membuat mereka trauma dan memiliki ketakutan saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Menurutnya pendampingan oleh para psikolog akan berdampak baik karena mereka bisa menggali informasi yang dibutuhkan dengan cara-cara yang tak membuat siswa kembali merasakan trauma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video