Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-489 Gunakan Bahasa Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-489 Gunakan Bahasa Madura

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Senin, 04 November 2019 17:34 WIB

Wabup Raja'e memberikan hadiah secara simbolis terhadap para juara lomba branding batik dalam rangka peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-489.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan upacara menggunakan Bahasa Madura dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-489. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Pemkab, Jl. Kabupaten Pamekasan, Senin (04/11/19).

Tidak hanya menggunakan bahasa Madura, peserta upacara yang meliputi Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat se-Kabupaten Pamekasan juga menggunakan pakaian adat Madura. Yakni Pesak bagi yang pria, dan yang wanita mengenakan Marlena.

Dalam sambutannya dengan bahasa Madura, Wakil Bupati Pamekasan Raja'e mengajak masyarakat untuk melestarikan bahasa Madura sebagai bahasa daerah sekaligus warisan budaya.

"Kita ngimotin (mengingat), karena bahasa Madura ini kan merupakan budaya atau bahasa keseharian kita, sehingga perlu rasanya sewaktu-waktu di setiap hari jadi Kabupaten Pamekasan menggunakan bahasa Madura," ungkapnya.

Dengan menggunakan bahasa Madura, lanjut Raja'e, sekaligus memberikan contoh kepada generasi muda yang saat ini mulai jarang menggunakan bahasa Madura karena terkikis oleh perubahan zaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video