Enam Bulan Belum Terbayar, Klaim BPJS Kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Capai Rp 36 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Enam Bulan Belum Terbayar, Klaim BPJS Kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Capai Rp 36 Miliar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 04 November 2019 16:23 WIB

Loket pelayanan untuk peserta BPJS atau Jamkesda di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Selama enam bulan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar belum menerima klaim BPJS Kesehatan. Besar tunggakan klaim BPJS Kesehatan di RSUD Mardi Waluyo selama enam bulan itu mencapai sekitar Rp 36 miliar. Jumlah ini dilihat berdasarkan klaim rata-rata per bulan yang mencapai angka Rp 6 miliar.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Ramiadji mengatakan pihaknya sudah mengajukan klaim ke BPJS Kesehatan. Pengajuan ini rutin dilakukan setiap bulannya. Dari klaim yang sudah diajukan itu, yang sudah terverifikasi baru mulai Januari-Mei 2019.

Sedangkan klaim BPJS Kesehatan yang sudah cair baru mulai Januari-April 2019. Sementara untuk klaim BPJS Kesehatan mulai Mei-Oktober 2019 hingga kini masih menunggu proses pencairan.

"Rata-rata klaim BPJS Kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Rp 6 miliar per bulan. Nah, saat ini masih ada klaim selama enam bulan yang belum dibayarkan," ungkap Ramiadji, Senin (4/11/2019).

Menurut dia, sesuai aturan klaim BPJS diajukan setiap 25 hari. Pengajuan klaim BPJS Kesehatan yang dilakukan rumah sakit pun sejauh ini sudah sesuai prosedur.

Namun pencairan klaim BPJS Kesehatan hanya bisa dilakukan sekali dalam sebulan. Itupun setelah ada berita acara pembayaran di bulan sebelumnya.

"Sistem pengajuan klaim kami sudah sesuai aturan. Secara internal, kami tidak ada masalah soal pengajuan klaim BPJS Kesehatan. Namun, meskipun klaim dari rumah sakit sudah siap dan menumpuk, tetap saja pembayarannya hanya satu kali dalam sebulan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video