Peringati Maulid Nabi, Yabu Gelar Lomba Menggambar dan Nasyid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Maulid Nabi, Yabu Gelar Lomba Menggambar dan Nasyid

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Minggu, 03 November 2019 20:34 WIB

Peserta lomba mewarnai yang digelar Yayasan Alfath Bagi Umat (YABU) dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan maulud yang segera tiba, tepatnya tanggal 9 Nopember 2019 mendatang, berbagai elemen masyarakat, khususnya umat muslim mulai melakukan kegiatan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Salah satu contoh, Yayasan Alfath Bagi Umat (YABU) yang berada di perumahan Gardenia Saptorenggo, yang baru didirikan tahun 2018 kemarin. Selain telah membentuk berbagai bidang keagamaan, berulang kali yayasan ini mengadakan kegiatan seperti, santunan anak yatim, pendidikan alqur'an baik tingkat anak-anak, dewasa, maupun warga usia sepuh, kajian agama, dan hadist Nabi dan kegiatan lainnya.

Kali ini, YABU menyelenggarakan kegiatan Festival Cinta Rosul dengan mengadakan lomba menggambar dan lomba Nasyid untuk menyanyikan lagu dengan nada Islami, yang diikuti 53 peserta dari lingkungan perkampungan di seputar perumahan, Ahad (3/11).

Lomba kali ini terdapat 15 pemenang dari kategori kelompok umur, baik juara satu, dua, dan tiga, maupun juara harapan untuk masing-masing lomba, yakni lomba menggambar maupun lomba Nasyid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Malang maulid nabi

Berita Terkait

Bangsaonline Video