Diberangkatkan Menteri Desa PDTT, Ribuan Santri di Jember Jalan Sehat Sarungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diberangkatkan Menteri Desa PDTT, Ribuan Santri di Jember Jalan Sehat Sarungan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 03 November 2019 16:26 WIB

Jalan sehat sarungan di Jember diberangkatkan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kesempatannya datang ke Kabupaten , Jawa Timur, Minggu (3/11/2019) pagi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan untuk membangun desa demi kemakmuran bersama. Selain itu, Halim juga didaulat membuka kegiatan Jalan Sehat Santri Sarungan 2019 ketiga, yang digelar di Alun-alun Kota itu.

"Kita harus bisa memakmurkan desa, karena desa di agar lebih sejahtera," kata pria yang akrab dipanggil Gus Halim sebelum melepas para peserta .

Pria yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur ini, juga memberikan dukungan moril terhadap para santri di Kota Tembakau. "Santri memiliki karakter lain daripada santri yang lain. Karena peran serta santri untuk pembangunan desa yang lebih baik, dan tahu bagaimana menempatkan diri posisinya di tengah masyarakat," ujarnya.

Setelah memberikan sambutannya, Halim juga mengenalkan satu per satu Perwakilan DPRD Jawa Timur Nur Yasin, DPR RI Syaiful Bahri Anshori, Tokoh Masyarakat Djoko Santoso, dan Ketua GP Ansor Ayub Junaedi.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan, yang diikuti oleh ribuan santri dari seluruh pondok pesantren se-Kabupaten itu sangat semarak dan dengan menggunakan sarung, berpeci, dan berhijab, menunjukkan ciri khasnya. Sembari membawa kain merah putih sepanjang 150 meter, bentuk cinta santri kepada NKRI dan Pancasila.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video