Cegah Truk-truk Nakal, Dishub Gresik akan Portal Jalan di Wilayah Dukun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Truk-truk Nakal, Dishub Gresik akan Portal Jalan di Wilayah Dukun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 03 November 2019 16:15 WIB

Petugas Lantas Polres Gresik bersama Dishub saat merazia dump truck pemuat tambang di wilayah Dukun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan dump truck yang merenggut 2 korban jiwa di Jalan Raya Tebuwung Kecamatan Dukun, langsung disikapi Dinas Berhubungan (Dishub) .

Rencananya, Dishub akan melakukan pemasangan portal di jalan kelas tiga milik kabupaten yang berada di Kecamatan Dukun awal tahun 2020. Hal ini disampaikan Kepala Dishub Nanang Setiawan.

Hal itu menyusul banyaknya keluhan masyarakat Dukun dan sekitarnya. Bahwa, banyak kendaraan angkutan barang yang melintas tak sesuai izin jalan di buku uji KIR, serta banyak ditemui kendaraan melebihi tonase. "Pada intinya saya setuju (pasang portal) di Dukun," katanya kepada wartawan, Ahad (3/11).

Nanang menyatakan, Dishub saat ini gencar melakukan operasi kendaraan angkutan barang. Dari hasil operasi itu, petugas memang mendapati banyak kendaraan yang melebihi tonase. Bahkan dalam operasi terakhir, banyak ditemukan dump truck yang tidak memperpanjang buku kir serta kelengkapan kendaraan lain.

"Fakta dengan operasi tilang tidak jera, dan selalu kucing-kucingan dengan petugas. Portal lebih aman dari tindakan pelanggaran sopir dump truck nakal," jelas mantan Kabag Umum ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video