17 Jam Listrik Padam, Warga di Pamekasan Merasa Dirugikan PLN

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Jumat, 01 November 2019 23:19 WIB

Ilustrasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemadaman listrik yang terjadi di Dusun Sumber, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, pemadaman yang terjadi cukup lama, yakni sejak Jumat (1/11/2019) dini hari pukul 00.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Warga pun merasa dirugikan atas pemadaman ini, karena membuat berbagai aktivitas mandek.

Taufiqurrahman misalnya, salah satu warga yang rumahnya mengalami pemadaman listrik. Ia mengaku merugi, karena 7 ekor ikan jenis Koi peliharaannya mati di kolam akibat kekurangan oksigen sejak tadi malam. Padahal,  ikan-ikan tersebut dibeli dengan harga Rp 700 ribu lebih.

"Kesal sekali saat pulang kerja lihat kolam ikan tinggal empat buah. Tujuh buah mati tadi siang karena pompa filter mati sejak tadi malam," ujar Taufiq, Jum'at (01/11 /19).

Taufiq menambahkan, selain ikan peliharaannya banyak yang mati, banyak aktivitas warga lainnya yang mengandalkan listrik juga macet. Seperti memasak, menyedot air sumur, dan mencuci.

"Tetangga saya bingung sejak tadi pagi karena tidak punya air untuk dimasak karena listrik padam," imbuhnya.

Taufiq sendiri baru melapor ke call center PLN di 031 123 pukul 18.24 WIB. Jawaban call center masih akan melakukan pengecekan dengan menghubungi kantor PLN setempat.

"Tadi saat ditanya ke petugas call center siapa yang tanggungjawab kalau ada pelanggan yang dirugikan, ternyata jawabannya hanya minta maaf," ungkapnya. (yen/rev)