Bupati Bangga, Musim Kemarau Panen Cabai Keriting di Blitar Melimpah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bangga, Musim Kemarau Panen Cabai Keriting di Blitar Melimpah

Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 30 Oktober 2019 19:44 WIB

Bupati Blitar Rijanto panen raya cabai keriting bersama masyarakat Dusun Tambakrejo, Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Rabu (30/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto panen raya cabai keriting bersama masyarakat Dusun Tambakrejo, Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Rabu (30/10/2019). Panen raya itu dilakukan bersama kelompok tani Tani Makmur.

Bupati mengatakan, Dusun Tambakrejo merupakan salah satu sentra cabai yang ada di Kabupaten Blitar. Pada panen raya kali ini petani Dusun Tambakrejo Desa Ngadri yang bisa melaksanakan panen raya di lahan seluas 25 hektare pada musim kemarau.

"Blitar ini adalah daerah pertanian, untuk itu Dinas Pertanian terus memberikan pembinaan kepada para petani. Selain pembinaan, kita terus dorong petani menggunakan bibit unggul bersertifikat. Dan saat ini khusus petani cabai kita wadahi dalam koperasi. Karena apa? Bila tidak ada koperasi, petani tidak akan kuat dan gampang dipermainkan tengkulak," ungkap Bupati Rijanto dalam sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video