Asosiasi UKMM Madura Gelar Silaturahim dan Pembinaan Bagi Para Anggota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Asosiasi UKMM Madura Gelar Silaturahim dan Pembinaan Bagi Para Anggota

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 30 Oktober 2019 18:14 WIB

Para pelaku UMKM perwakilan se-Madura serta perwakilan Dinas Pertanian dan pengurus DPP Asosiasi UMKM Jawa Timur saat berdiskusi.

BANGKALAN,BANGSAONELINE.com - Asosiasi UMKM Jawa Timur Korwil Madura menggelar pembinaan bagi anggota se-Madura, bertempat di Kantor Sekretariat Bangkalan, Desa Tragah, Kecamatan Tragah, Bangkalan, Rabu (30/10).

Moh. Dahri, Ketua Korwil Asosiasi UMKM menjelaskan, digelarnya pelatihan ini sekaligus jadi ajang silaturahim dan pembinaan bagi para anggota. Ia berharap para pelaku UMKM di Madura bisa semakin maju dan berkembang.

"Dan ke depan agar menjadi mitra BUMDes di desa-desa, karena banyak UMKM di desa atau di kampung-kampung yang belum memiliki kemampuan bersaing di pasar terbuka saat ini," katanya.

Menurutnya, kendala UMKM di Bangkalan adalah, yakni belum memiliki kemampuan branding produk, promosi, serta pemasaran. "Karena itu, asosiasi UMKM ini sengaja merangkul para pelaku usaha yang masih betul-betul tidak memiliki kekuatan walaupun UMKM sudah lama," tambah Dahri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   umkm bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video