Bupati Blitar Kampanyekan Pencegahan Stunting Melalui Pertunjukan Campursari

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 30 Oktober 2019 14:18 WIB

Bupati Blitar ikut bernyanyi di pertunjukan Campursari untuk mengampanyekan pencegahan Stunting .

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar memiliki cara yang unik untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan stunting. Agar tidak terkesan kaku dan mudah diterima masyarakat, sosialisasi dikemas dalam pertunjukan campursari.

Melalui pertunjukan campursari inilah Pemerintah Kabupaten Blitar mengkampanyekan pencegahan stunting. Pertunjukan campursari digelar di alun-alun Kanigoro, Selasa (29/10/2019). Pertunjukan campursari ini dimeriahkan bintang tamu pelawak Cak Percil untuk menghibur masyarakat yang datang dalam acara tersebut.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 55. Kepada masyarakat yang hadir, dia menyampaikan pentingnya pencegahan stunting di Kabupaten Blitar. Pencegahan stunting dilakukan melalui pemenuhan gizi yang kepada anak-anak di masa pertumbuhan.

"Persoalan stunting ini adalah tugas kita semua, bukan hanya tugas Dinas Kesehatan. Tapi semua OPD termasuk camat dan desa," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan pemenuhan gizi seimbang kepada anak-anaknya pada masa pertumbuhan. Selain itu, memperbaiki pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

"Asupan gizi yang seimbang untuk anak sangatlah penting mulai dari dalam kandungan agar bisa tumbuh normal. Selain itu pola asuh dan perbaikan sanitasi dan akses air bersih juga harus ditingkatkan," pungkasnya. (adv/humas)