Heboh di Sosmed, Pencurian Gabah dan Perampasan Uang di Blitar Tak Dilaporkan ke Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Lapor ke Polisi, Korban Pencurian Gabah dan Perampasan Uang di Blitar Justru Posting di Sosmed

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 29 Oktober 2019 19:26 WIB

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dalam sepekan terakhir ada dua tindak kriminal yang tak kunjung dilaporkan ke pihak berwajib, namun sudah heboh menyedot perhatian di grup media sosial facebook. Tanpa alasan yang jelas, korban justru memilih mengunggah status ke media sosial daripada cepat-cepat lapor ke polisi.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi mengatakan, meski tidak menerima laporan, polisi tidak tinggal diam menanggapi unggahan para korban kejahatan ini. Polisi langsung melakukan upaya jemput bola mendatangi para korban untuk mengklarifikasi kebenaran informasi yang telah disebarkan. Polisi melakukan tindakan dengan memintai keterangan dari para korban untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasus yang saat ini tengah ditangani Satreskrim Polres Blitar yang sebelumnya heboh di media sosial di antaranya adalah perampasan uang yang dilakukan sekelompok orang di Desa Jatinom, Kanigoro dan pencurian 8 sak gabah di Desa Dawuhan, Kademangan yang terekam CCTV. Kedua kasus ini tidak dilaporkan ke polisi, namun diunggah di media sosial facebook.

Untuk pencurian gabah setelah ditelusuri, ternyata korbanya adalah Samsiati, seorang buruh tani warga Dawuhan, Kademangan. Pelaku yang terdiri dari dua orang terekam CCTV milik tetangga korban.

Rekaman CCTV inilah yang kemudian diunggah ke medsos. Pelaku membawa kabur delapan karung gabah basah. Kedua pelaku terekam beberapa kali bolak balik mengangkut gabah hasil curian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video