​Gus Ipul ke Grahadi, Khofifah Siapkan Lahan 72 Hektare Bumi Perkemahan & Pusdiklat Pramuka Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gus Ipul ke Grahadi, Khofifah Siapkan Lahan 72 Hektare Bumi Perkemahan & Pusdiklat Pramuka Jatim

Editor: Tim
Selasa, 29 Oktober 2019 17:54 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam acara pramuka. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi menyiapkan lahan seluas 72 hektar di Desa Kambingan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik untuk dijadikan bumi perkemahan yang juga terintegrasi dengan pusat pendidikan dan pelatihan daerah Jawa Timur.

Pencanangan pembangunan bumi perkemanan dan pusdiklat tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Indar Parawansa. Turut hadir Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe PB dan jajaran kepala daerah, wakil ketua DPRD, serta beberapa bupati dan wakil bupati se-Jatim.

Pencanangan tersebut juga diikuti dengan agenda tanam puluhan jenis pohon untuk menghijaukan bumi perkemahan tersebut.

"Rencana pembangunan bumi perkemahan ini berawal saat kami baru dilantik, sebagai ketua Kwarda Jatim berkenan datang ke Grahadi. Dan beliau menyampaikan bahwa butuh bumi perkemahan dan pusdiklat ," kata yang juga selaku Ketua Mabinda Kwarda Jawa Timur saat diwawancara media usai acara pencanangan, Senin (28/10/2019).

Pasalnya, hingga saat ini memang belum memiliki bumi perkemahan khusus. Apalagi yang terintegrasi dengan pusdiklat. Padahal hal tersebut menjadi kebutuhan yang cukup pokok dalam pengembangan diri dan kegiatan pramuka.

Masukan tersebut segera dilakukan tindak lanjut oleh bersama Pemprov . Setelah dilakukan verifikasi, ternyata Pemprov memiliki aset seluas lebih dari 72 hektare di Gresik yang cocok jika dibuat sebagai bumi perkemahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video