DPD Granat Jatim Ajak Santri Berantas Peredaran Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPD Granat Jatim Ajak Santri Berantas Peredaran Narkoba

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 29 Oktober 2019 00:27 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jumlah pecandu narkoba di Jawa Timur diperkirakan terus meningkat. Diperkirakan tahun ini peningkatannya ada sekitar 75 persen anak Jatim yang terpapar bahaya narkoba. Gerakan Nasional Anti Narkotika mengajak santri sebagai garda terdepan dalam pencegahan peredaran narkoba.

Menurut Ketua DPD Granat Jatim Arie Soeripan, bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan peringatan serta HUT Granat ke-20, pihaknya mengajak santri sebagai garda terdepan untuk memberantas peredaran narkoba. Dengan tema "Santri Hebat Tanpa ".

"Kami mengajak para santri itu sebagai garda terdepan untuk memberantas peredaran narkoba," cetus Arie kepada wartawan usai memberikan edukasi terkait bahaya narkoba di pesantren Mukmin Mandiri di Waru Sidoarjo, Senin (28/10).

Arie menambahkan, saat ini sebagian besar santri merupakan para generasi muda millenial. Di mana seperti diketahui, penyalahgunaan narkoba paling rentan terhadap anak muda. Pihaknya tidak menginginkan bahaya narkoba sampai dapat merusak para generasi santri.

"Kami berupaya semaksimal mungkin, dengan jalan memberikan edukasi bahaya narkoba kepada para santri. Kami tidak menginginkan generasi penerus bangsa ini terpapar narkoba," terang Arie.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video