Bupati Gresik dan PNS Kenakan Pakaian Adat Peringati Sumpah Pemuda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik dan PNS Kenakan Pakaian Adat Peringati Sumpah Pemuda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 28 Oktober 2019 22:58 WIB

Bupati Sambari dan Wabup Qosim memberikan keterangan pers usai upacara sumpah pemuda. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kantor Bupati Gresik pada tahun 2019 ini terasa berbeda, Senin (28/10).

Tampak di kursi undangan, seluruh anggota Forkopimda hadir memakai pakaian kebesaran masing-masing dalam peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini. Pakaian kebesaran juga dikenakan oleh seluruh praja PNS yang berasal dari Praja APDN dan STPDN.

Sementara para Kepala OPD eselon II, Kepala Bidang eselon III, dan pejabat lain eselon IV juga mengenakan busana tradisional khas daerah.

Hampir seluruh busana tradisional provinsi di Indonesia terwakili oleh seluruh pejabat pemkab. Sedangkan di barisan peserta upacara tampak para pemuda pemudi dari pelajar, organisasi pemuda, dan kemasyarakatan.

Selain ada pasukan Bhinneka Tunggal Ika yang diperankan oleh para pelajar Gresik, seluruh pejabat juga memakai pakaian adat tradisional.

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim pada upacara kali ini memakai seragam tokoh proklamator Kemerdekaan Soekarno-Hatta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video