Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Amalkan Alqur'an | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Amalkan Alqur'an

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 27 Oktober 2019 23:06 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019) kemarin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan kaidah Alqur'an. Hal ini disampaikan saat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019) kemarin.

"MTQ kali ini sudah menggunakan digital dan teknologi dalam penyelenggaraannya. Ini menandakan seluruh warga LPTQ siap menghadapi revolusi industri 4.0," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan program One Pesantren One Product (OPOP) yang baru dilunjurkan, sebagai upaya Pemprov Jatim untuk memberdayakan pesantren. Ia berharap OPOP dapat membawa manfaat tidak hanya bagi pesantren, tetapi juga seluruh masyarakat di Jawa Timur.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Ia berharap kehadirian para kafilah yang mengikuti MTQ Jatim ini membawa berkah bagi Kabupaten Tuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video