PCNU Bangil Gelar Istigosah Kubro Bersama Santri TNI-Polri, Doakan NKRI Aman dan Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PCNU Bangil Gelar Istigosah Kubro Bersama Santri TNI-Polri, Doakan NKRI Aman dan Damai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 27 Oktober 2019 19:13 WIB

Para kiai, pengurus PCNU Bangil, pejabat pemkab, dan petinggi TNI-Polri di Pasuruan saat mengikuti istighosah kubro.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Pengurus Cabang NU (PCNU) Bangil menggelar istigosah kubro bersama Santri, TNI, dan Polri di Stadion R Sudarsono Pogar, Bangil, , Ahad (27/10).

Acara tersebut diikuti ribuan santri dan warga nahdliyin se-wilayah Cabang Bangil yang meliputi Kecamatan Beji, Gempol, Pandaan, Prigen, Rembang, dan Bangil.

"Tujuan dari istigotsah ini selain memperingati hari santri, acara ini juga mendoakan NKRI semoga tetap jaya, bersatu, aman, dan damai," jelas Ketua Tanfidz KH. Muhamad Shobri saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di lokasi.

Menurut KH. Shobri, peranan santri NU sejak mendirikan dan mempertahankan NKRI tidak bisa dinafikan lagi. "Hingga muncul istilah resolusi jihad itu berangkatnya dari NU dalam mempertahankan NKRI, hingga saat sekarang diabadikan sebagai hari santri. Ironinya, meski NU punya jasa besar, tapi NU tak pernah minta jabatan strategis di pemerintah. Dikasih dilaksanakan dengan baik, gak dikasih gak masalah," jelas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video