Gerakan Literasi, Ribuan Siswa di Sidoarjo Khatamkan Al Quran 114 Kali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gerakan Literasi, Ribuan Siswa di Sidoarjo Khatamkan Al Quran 114 Kali

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Minggu, 27 Oktober 2019 00:23 WIB

SERENTAK: Ribuan siswa SMP se-Sidoarjo membaca Alquran dan khatam sebanyak 114 kali, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (26/10). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tiga ribu lebih siswa SMP mengkhatamkan Al Quran sebanyak 114 kali dalam waktu satu jam. Gerakan literasi Al Quran ini digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kabupaten Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (26/10).

Ribuan siswa itu berasal dari 114 lembaga SMP, negeri maupun swasta di Kabupaten Sidoarjo. Setiap sekolah mengirimkan 30 siswa. “Setiap siswa membaca 1 Juz dalam waktu maksimal satu jam,” cetus Ketua MGMP PAI SMP Sidoarjo, Abdul Mujib, Sabtu (26/10).

Kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 ini, juga untuk menggerakkan literasi di sekolah. Gerakan itu sudah dilakukan di sekolah. Namun kali ini dipusatkan di satu lokasi. 

“Semula targetnya khatam 6.666 kali sesuai jumlah ayat, namun kondisinya kurang memungkinkan,” beber Mujib yang juga Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video