Kasus Demam Berdarah di Blitar Melonjak: 9 Bulan, 634 Warga Terjangkit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Demam Berdarah di Blitar Melonjak: 9 Bulan, 634 Warga Terjangkit

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 24 Oktober 2019 17:47 WIB

Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus penyakit demam berdarah (DB) di Kabupaten Blitar melonjak di tahun 2019. Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat dari Januari hingga September sudah ada 634 orang yang menderita penyakit tersebut.

Jumlah ini tentu meningkat dibanding jumlah kasus yang sama di tahun 2018. Dari Januari hingga Desember, jumlah penderita DB mencapai 534 kasus dengan delapan penderita meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan dari jumlah 634 kasus itu, delapan di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Namun delapan anak itu meninggal dunia saat puncak demam berdarah, yakni periode Januari hingga Maret lalu. Delapan anak yang meninggal dunia ini, kata Krisna, rentang usianya antara 5 - 15 tahun.

"Tahun 2019 ini hingga bulan September kami mencatat ada 634 kasus. Nah, dari ratusan kasus ini delapan di antaranya meninggal dunia pada periode Januari hingga Maret lalu, " ungkap Krisna, Kamis (24/10/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video