Dispendukcapil Punya Program Baru Namanya Jebolanduk, Urus Adminduk Bisa di Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendukcapil Punya Program Baru Namanya Jebolanduk, Urus Adminduk Bisa di Kecamatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 24 Oktober 2019 17:03 WIB

Sri Meicharini, Kepala Dispendukcapil Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Malang membuat terobosan baru untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan.

Terobosan itu berupa program baru yang dinamai “Jebolanduk” yang artinya Jemput Bola Administrasi Kependudukan. “Jebolanduk sendiri merupakan unsur dari pegawai kami, yang setiap minggunya kami turunkan ke setiap kecamatan dan desa secara bergantian, yakni dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya, yaitu pada hari Rabu, Kamis, dan Sabtu. Program ini pun di sambut warga dengan baik. Terbukti di setiap kecamatan tidak kurang dari 1.000-an warga yang datang untuk mengurus administrasi kependudukannya kepada tim jebolanduk,” terang Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sri Meicharini kepada Bangsaonline.com, Kamis (24/10).

Dalam program ini Dispendukcapil menerjunkan para tenaga Teknologi Informatika (IT) terlatih ke setiap kecamatan untuk menangani administrasi kependudukan. “Dengan program ini, masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Kepanjen (kantor Dispendukcapil, Red), akan tetapi cukup mengurus di tiap-tiap kecamatan saja,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video