Satgas Port Visit TNI AL 2019 Kembali Gelar Mocktail Party di Brunei Darussalam

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 23 Oktober 2019 22:39 WIB

Pemotongan kue ulang tahun untuk memperingati HUT TNI ke-74.

BRUNEI DARUSSALAM, BANGSAONLINE.com - Geladak heli KRI Frans Kaisiepo-368 nampak meriah penuh hiasan menyambut Mocktail Party yang akan dihelat oleh satgas saat sandar di dermaga umum Jeti Bravo Pangkalan TLDB Perkemahan Muara, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa (22/10).

Tamu kehormatan yang hadir sebagai undangan dalam acara tersebut yakni Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Arko H. Budiadi dan Second Minister of Defence Pehind Datu Lailaraja Major General (Ret) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi Bin Haji Md Yussof.

Kemudian para Duta Besar negara sahabat diantaranya Dubes India, Jerman, Laos, Oman, Filipina, Thailand dan Perancis, juga Athan RI Kolonel Artileri Zaenal Arifin, serta para Atase Pertahanan negara sahabat, perwakilan perwira TLDB dan perwakilan warga negara Indonesia yang berada di Brunei Darussalam.

Senior Officer Satgas Port Visit TNI AL 2019 Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara mocktail party ini dilaksanakan agar kedua negara dapat terus memperkuat hubungan harmonis dan kerjasama yang baik sebagai negara sahabat, khususnya antara TNI AL dengan Tentara Laut Diraja Brunei Darussalam (TLDB).

Lebih lanjut Rahmat menambahkan jika kerjasama yang pernah dilaksanakan TNI AL dengan TLDB antara lain bidang pendidikan, dan latihan bersama (Elang Laut dan Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo), serta kegiatan muhibah atau Port Visit Kapal perang kedua negara.

“Saya percaya bahwa kita dapat mempertahankan hubungan yang harmonis ini sampai masa yang akan datang,“ tandas Laksma Rahmat Eko, yang juga menjabat sebagai Danguspurla Koarmada II.

Untuk menghibur tamu undangan, selain disuguhkan makanan dan minuman khas Indonesia juga ditampilkan kesenian tradisional Indonesia seperti tarian selamat datang dari papua, tari Reog Ponorogo, Tari Ngremo dan Gemu Famire. Selain itu di sela acara dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun untuk memperingati HUT TNI ke-74, serta pertukaran cinderamata antar kedua negara. (dev/ian)