Bupati Sanusi Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi ke Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sanusi Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibu Kota Provinsi ke Malang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Rabu, 23 Oktober 2019 21:06 WIB

Bupati Sanusi (kiri) saat foto bersama wartawan Bangsaonline.com.

MALANG. BANGSAONLINE.com - Wacana menjadikan wilayah menjadi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur disambut baik oleh Bupati Drs. H. Sanusi. M.M.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sendiri telah melontarkan wacana kepindahan Ibu Kota Jawa Timur dari Surabaya untuk pindah ke wilayah . Wacana yang kedua dilontarkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur Prof Dr. Ir Soeprapto saat berada di Kampus ITN 2 Singosari beberapa saat lalu.

Berbagai kajian akademisnya yang disampaikan antara lain bahwa ke depan wilayah ini akan semakin banyak didirikan perguruan tinggi, karena di kota ini memang telah menyandang sebagai kota pendidikan.

"Jika diukur dari jumlah perguruan tinggi, saat ini memang masih banyak di Surabaya daripada di . Namun untuk jumlah mahasiswanya ternyata masih banyak di malang,” tuturnya.

Bupati Drs. H. Sanusi. MM menyambut baik wacana itu, apalagi Gubernur Jatim sendiri sudah berbicara dengannya. Dengan dikeluarkannya PP 69/2019 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di beberapa waktu lalu, tentu hal ini semakin menguatkan wacana tersebut. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video