Semen Indonesia Gelar Pelatihan Cara Cepat Menghafal Asmaul Husna | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Indonesia Gelar Pelatihan Cara Cepat Menghafal Asmaul Husna

Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 23 Oktober 2019 00:17 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pabrik Tuban menggelar pelatihan cara cepat menghafal Asmaul Husna dan Alquran dengan metode Hanifida di gedung auditorium pabrik Tuban, di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (22/10).

Dengan mendatangkan master trainer dari Jombang Dr. Hanifudin Mahadun M.Ag dan Dr. Khoirul Idawati M.PdI. Kegiatan itu seolah menjadi kado bagi masyarakat Tuban karena bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 225 orang yang terdiri dari guru TPQ dan TPA serta perwakilan takmir masjid yang berada disekitar wilayah pabrik. Organisasi keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah juga kami libatkan," ujar Kasi Bina Lingkungan PT. SI, Siswanto.

Sebanyak 150 orang perwakilan TPA dan TPQ dari tiga kecamatan terdekat pabrik yang menjadi peserta pelatihan ini, yakni Kerek, Merakurak dan Jenu. Kemudian, perwakilan dari NU yang diwakili pengurus tingkat kecamatan sebanyak 20 orang dan dari Muhammadiyah 20 orang yang juga mewakili tiap-tiap kecamatan.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menunjang kegiatan keagamaan di Tuban. Dengan metode ini untuk mengajar, anak didik akan lebih mudah menghafal," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video