Peringati HSN, Wali Kota Malang Ajak Santri Jaga Kedaulatan dan Amalkan Nilai Pancasila | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HSN, Wali Kota Malang Ajak Santri Jaga Kedaulatan dan Amalkan Nilai Pancasila

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 22 Oktober 2019 23:07 WIB

Wali Kota Malang saat sambutan di acara Kota Malang Berdzikir di halaman Balai Kota, Senin (21/10).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memaknai (HSN) dengan menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam kebhineka-tunggal-ikaan, penguatan nilai Pancasila, serta pesatuan kesatuan menjadi NKRI harga mati.

“Maka itu sebagaimana tertuang dalam isi Resolusi Jihad dan Ikrar Santri, menjadi komitmen kita bersama untuk meneguhkan dan mempertahankannya," tegas Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai memimpin upacara HSN, di Balai Kota Malang, Selasa (22/10).

Menurut Sutiaji, bangsa Indonesia khususnya warga Kota Malang, harus merefleksikan kembali pesan moral pejuang terdahulu. Musuh bangsa saat ini, bukan lagi secara fisik, melainkan budaya yang luas tanpa sekat. Tanpa disadari dan dipungkiri, Indonesia menjadi bidikan negara-negara luar.

"Namun demikian, kami mengajak semua elemen masyarakat termasuk santri untuk bersatu secara utuh menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Mengisi kemerdekaan secara positif dan berprestasi serta bermartabat," tandas Wali Kota.

(Wali Kota Malang, Forkopimda, ulama, ustaz-ustadah, dan santri penerima beasiswa foto bareng usai upacara HSN)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video