Bupati Lamongan Buka Pameran UKM dan Produk Inovasi Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lamongan Buka Pameran UKM dan Produk Inovasi Santri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 22 Oktober 2019 19:48 WIB

Bupati Fadeli dan Wakilnya Kartika Hidayati saat meninjau produk-produk usaha santri Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli secara resmi membuka gelaran pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan produk inovasi santri di Alun-alun Kabupaten Lamongan usai menjadi inspektur Apel Hari Santri 2019, Selasa (22/10).

Pameran UKM yang diikuti berbagai lembaga seperti PCNU Lamongan, dan PCNU Babat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Agama Lamongan, dan Dinas Koperasi dan UKM tersebut menampilkan berbagai produk kreatif.

Puluhan produk kreatif dari berbagai UKM ditampilkan. Seperti sarung tenun ikat khas Lamongan, songkok, tas, buku, dan kitab pesantren, serta aneka makanan dan minuman serta inovasi lainnya.

Fadeli berharap agar santri mentransformasi diri, menjadi lebih modern, milenial. Yakni dengan menjadi santri yang inovatif, dapat menciptakan produk-produk daya guna, sehingga menciptakan peluang pekerjaan untuk sesama.

“Santri milenial itu harus menjadi santri yang kreatif, menciptakan inovasi produk daya guna sehingga secara tidak langsung dapat menciptakan peluang pekerjaan untuk sesamanya,” imbuhnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video