KONI Pacitan Resmi Ganti Ketua Baru

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 19 Oktober 2019 13:16 WIB

Kegiatan Mukorkab KONI Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Melalui musyawarah organisasi kabupaten (Muskorkab), tongkat kepemimpinan Ketua KONI Pacitan akhirnya berganti. Semula, organisasi keolahragaan itu dipimpin oleh HB Sugiharjanto selama dua periode, namun mulai hari ini beralih ke Joko Prayitno.

Proses pergantian kepemimpinan KONI tersebut dilakukan secara musyawarah mufakat dan secara aklamasi. Joko Prayitno dinobatkan sebagai Ketua KONI Pacitan masa jabatan 2019-2023, menggantikan posisi HB Sugiharjanto.

"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman cabor di Pacitan, saya akan berusaha selalu amanah. Dan tentang gambaran program ke depan, yang jelas saya akan meneruskan apa yang kemarin telah dilakukan bapak Sugiharjanto, dan akan lebih mengintensifkan program-program pelatihan di cabor-cabor yang berprestasi. Sehingga bisa memicu cabor yang lain untuk juga ikut berprestasi. Tidak usah muluk-muluk dulu. Minimal dalam ajang Porprov cabor Pacitan mendapat peringkat semuanya," kata Joko di sela-sela prosesi pelantikan Ketua KONI baru, Sabtu (19/10).

Dalam Muskorkab KONI Pacitan yang diikuti oleh pengurus dan perwakilan 24 cabor ini, sepakat untuk bersama-sama menjadikan olahraga sebagai sarana silahturrahim, kompetisi prestasi, dan memperat peersatuan bangsa dan negara, tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

"Harapannya dengan pembinaan yang intensif akan melahirkan atlet yang berprestasi. Kami juga akan berupaya untuk menggandeng pihak ketiga seperti sponsor untuk juga mendukung prestasi atlit," tandasnya. (yun/ns)