PDIP Berharap Nomenklatur Kementerian Tidak Banyak Berubah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Berharap Nomenklatur Kementerian Tidak Banyak Berubah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 18 Oktober 2019 22:07 WIB

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat tiba di kantor DPD PDIP Jatim dalam rangka melakukan konsolidasi di Jawa Timur. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang, isu mulai bergerak ke arah calon menteri kabinet periode 2019-2024. Tarik menarik kepentingan dan lobi politik pun dilancarkan oleh partai politik pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin menyerahkan penyusunan kabinet kepada presiden sebagai pemilik hak prerogratif. Namun, pihaknya berharap tidak banyak terjadi perubahan nomenklatur dan struktur kementerian. Hal itu terkait adanya rencana penggabungan kementerian, karena adanya kementerian yang ditiadakan maupun kementerian baru.

"Kalau melihat ancaman perekonomian, resesi global, dan ancaman dalam negeri yang membutuhkan konsolidasi nasional, kami berharap tidak banyak terjadi perubahan nomenklatur dan struktur kementerian," tutur Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di kantor DPD Jatim, Jumat (18/10).

Hasto melanjutkan, dengan terjadinya perubahan struktur dan nomenklatur kementerian, maka akan membutuhkan penyesuaian. Tentunya, penyesuaian itu akan menyita waktu, sehingga akan membuat ritme kerja kerja terganggu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PDIP kabinet Jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video