Jelang Pelantikan Presiden, Dandim Tuban Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 18 Oktober 2019 21:43 WIB

Komandan Kodim 0811/ Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon saat memberikan imbauan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0811/ Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pelantikan presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), pada 20 Oktober 2019 besok.

"Saat ini kami bersama Forkopimda terus memantau situasi dan kondisi di Tuban. Dan sampai saat ini masih kondusif. Semoga ke depan tetap aman," ujar Dandim Tuban, Jum'at (18/10)

Terkait mekanisme pengamanan menjelang pelantikan, Dandim mengatakan jajaran TNI hanya mem-back up pihak Polri. Namun, personil secara perseorangan dan kesatuan tetap akan selalu menciptakan suasana kondusif.  Bahkan, hingga saat ini mulai jajaran Babinsa, Koramil, dan Kodim sudah komunikasi dengan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanaan.

"Alhamdulillah kami mulai jajaran dari bawah hingga tingkat Kodim sudah komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama," paparnya.

Dandim yang baru menjabat di Tuban pun mengimbau, agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa meski terdapat pelantikan presiden dan wakil presiden. 

"Diharapkan, masyarakat tidak gampang menerima kabar hoax atau menyesatkan yang memicu perpecahan bangsa. Selain itu, hindari informasi-informasi yang bersifat provokasi yang mengakibatkan suasana tidak kondusif. Kami minta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang tidak jelas," pungkasnya. (gun/ian)