Serunya Kunjungan Sekolah Mutiara Bunda Sidoarjo ke Markas Komando Armada II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serunya Kunjungan Sekolah Mutiara Bunda Sidoarjo ke Markas Komando Armada II

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 18 Oktober 2019 17:04 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mako Armada II kembali 'diserbu' ratusan pelajar. Kali ini sekolah SMP/SMA Mutiara Bunda Sidoarjo dalam program Field Trip untuk menambah pengetahuan dan wawasan nusantara, Jumat (18/10).

Para siswa/i sejumlah 138 orang ini berkunjung ke ikon populer seperti Monumen Jalesveva Jayamahe, Museum Fleet House, dan KRI Sultan Iskandar Muda-367 (SIM).

Nampak jelas rasa antusias para pelajar melihat kegagahan KRI yang sedang bersandar di dermaga. Decak kagum terdengar tak henti-hentinya keluar dari bibir para siswa dan siswi sekolah Mutiara Bunda tersebut.

Seperti saat mengunjungi Fleet House, sebagian besar dari mereka mengagumi aneka benda bersejarah dan memorabilia tentang sejarah berdirinya yang terpajang di museum mini tersebut.

Keseruan terus berlanjut saat rombongan mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe atau yang dikenal dengan sebutan Monjaya. Di tempat ini selain foto bersama yang menjadi hal wajib, para siswa juga mendapat kisah tentang Monjaya dan kapal-kapal perang di jajaran yang disampaikan oleh personel Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) dan Gugus Tempur Laut (Guspurla) .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video