Rangkul OSIS, Pemprov dan Forkopimda Jatim Ajak Tangkal Radikalisme & Sukseskan Pelantikan Presiden | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rangkul OSIS, Pemprov dan Forkopimda Jatim Ajak Tangkal Radikalisme & Sukseskan Pelantikan Presiden

Editor: Ibnu Rusdi
Wartawan: Anatasia Novarina
Rabu, 16 Oktober 2019 23:33 WIB

Gubernur Khofifah bersalaman dengan pelajar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - bersama Forkopimda menggandeng ribuan pelajar dan anggota OSIS se-Jatim, menolak anarkisme dan radikalisme. Tujuannya, untuk menyukseskan pelantikan presiden pada 20 Oktober.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan itu mengajak seluruh pelajar SMA dan SMK menolak provokasi dan intoleransi.

"Jika ada provokasi dari siapa pun, tolak. Pelajar antianarkis dan menolak provokasi serta aksi kekerasan. Hari ini pelajar SMA dan SMK perwakilan seluruh kabupaten kota se- mereka dikumpulkan di sini. Supaya mereka saling mengenali, ada rumpun budaya yang beda dari Tapal Kuda, dari Arek, dari Mataraman, dari Madura, dari Pantura," katanya.

Menurut Khofifah, setiap pelajar akan saling berkenalan dan memahami bagaimana adat istiadat dari berbagai daerah di Jatim. "Itu baru pengenalan rumpun budaya, bagaimana kemudian mereka mengenali rumpun bahasa mereka. Bagaimana mereka mengenali rumpun adat-istiadat mereka," terangnya.

"Ini kita baru cerita , betapa kebhinnekaan yang dimiliki oleh Indonesia itu luar biasa dan harus kita jadikan potensi efektif untuk membangun bangsa ini," imbuhnya.

Untuk itu, Khofifah meminta seluruh pelajar membuang jauh hal-hal yang memicu intoleransi hingga anarkisme atau tawuran antarpelajar. Dia ingin pelajar tetap mempertahankan suasana guyub rukun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video