LSM LPB Gresik Bakal Adukan Dugaan Pemotongan Gaji PNS Puskesmas ke APH | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LSM LPB Gresik Bakal Adukan Dugaan Pemotongan Gaji PNS Puskesmas ke APH

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 16 Oktober 2019 18:27 WIB

Ketua LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB), Novan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB), Novan, merespons pernyataan Kepala , dr. Saifudin Ghozali soal potongan gaji PNS di lingkup Puskesmas. Sebelumnya, Saifudin Ghozali membantah adanya potongan gaji, melainkan iuran untuk kegiatan yang telah disepakati oleh para PNS.

Menurut Novan, bahwa iuran seperti yang dikatakan Kadinkes itu mengada-ada. "Sarat rekayasa dan tak ada dasarnya. Sebab, berdasarkan laporan sejumlah PNS Puskesmas dan investigasi LSM LPB, bahwa potongan itu ilegal alias tak sah. Potongan gaji PNS di Puskesmas antara Rp 150-200 ribu per PNS itu ilegal. Saya punya buktinya," ujar Novan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/10).

Bahkan, Novan mengungkapkan, para PNS yang gajinya dipotong langsung ditelepon pihak Dinkes setelah melapor ke LSM LPB. "Penelepon yang ditengarai dari Bagian Keuangan Dinkes bilang bahwa uang Rp 150-200 ribu sudah kembali ditransfer. Untuk itu, PNS diminta mengecek masing-masing rekening," ungkap Novan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video