Proyek Pipa Gas PGN di Desa Betoyo Manyar Sudah Disosialisasikan ke Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Pipa Gas PGN di Desa Betoyo Manyar Sudah Disosialisasikan ke Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 16 Oktober 2019 17:29 WIB

Project Manager PT. PIJ Nanang Prasetyo (tengah) saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelaksana proyek pemasangan pipa gas PGN di Desa Betoyo Kecamatan Manyar, angkat bicara menanggapi tudingan sejumlah warga yang menyatakan bahwa proyek tersebut belum disosialisasikan.

Project Manager PT. Panca Indah Jayamahe (PIJ), Nanang Prasetyo, selaku Subcontractor menyatakan, bahwa dirinya hanya meneruskan proyek lanjutan pipa gas dari PGN sepanjang 1,4 km (kilometer).

Menurut Nanang Prasetyo, PT. PIJ hanya akan memasang pipag gas di tiga titik untuk menyambungkan pipa yang sudah terpasang sebelumnya. Rinciannya, di Desa Banyuwangi Kecamatan Manyar sepanjang 50 meter, di Desa Betoyo 900 meter, dan Desa Sembayat 400 meter.

"Pemasangan pipa tersebut dipastikan tak mengganggu warga maupun pengguna jalan. Sebab, pipa dipasang di lahan milik jalan, dan lahan kosong milik warga. Jadi, tak benar kalau pipa kami pasang melewati rumah warga dengan cara di-boring (dibor) dengan alat bor yang sudah teruji. Kami sangat hati-hati dalam pengerjaan pemasangan pipa ini. Dan, kami pastikan tidak membahayakan warga dan mengganggu pengguna jalan," jelas Nanang kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pgn pipa gas gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video