Pasangan Ony-Antok Resmi Mendaftar Bacabup dan Bacawabup Ngawi Lewat Nasdem

Editor: Rosihan Choirul Anwar
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 15 Oktober 2019 21:21 WIB

Pasangan Ony Anwar dan Dwi Rijanto Jatmiko saat mendaftar penjaringan Bacabup-Bacawabup di kantor DPD Nasdem Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasangan Ony Anwar (Wabup) dan Dwi Rijanto Jatmiko (Ketua DPRD) terus memantapkan langkah untuk running dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Ngawi 2020. Setelah beberapa waktu lalu mendaftar penjaringan di DPC PDIP Ngawi, Selasa (15/10) ini Ony Anwar bersama Dwi Rijanto Jatmiko mendatangi kantor DPD Nasdem Ngawi untuk mendaftar dalam penjaringan Bacabup dan Bacawabup di partai besutan Surya Paloh tersebut.

Partai yang berhasil meraih dua kursi di DPRD Ngawi tersebut mulai 23 September hingga 23 Oktober 2019 membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Ngawi 2020. 

"Memang dari partai Nasdem harus mengadakan penjaringan di setiap daerah yang melakukan pemilihan kepala daerah, dan sifatnya terbuka untuk umum," jelas Ketua DPD Nasdem Ngawi Hari Cahyono saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Meski pendaftaran dibuka di masing-masing DPD, namun Hari mengatakan keputusan rekomendasi hanya dikeluarkan dari DPP Nasdem melalui DPW yang akan disampaikan melalui DPD. 

Dalam pendaftaran, Mas Ony -sapaan Wakil Bupati Ngawi- memastikan akan berpasangan dengan Antok -sapaan Dwi Rijanto Jatmiko-. Padahal, keduanya sebelumnya sama-sama mendaftar sebagai bacabup di penjaringan PDIP.

"Setelah dari DPC PDIP, kita harus satu paket dengan Mas Ony sebagai cabup dan saya cawabup," terang Antok pada awak media.

"Dan mulai saat ini Ony-Antok resmi menjadi satu pasangan dalam pilkada Ngawi 2020 mendatang," tambahnya.

Selain melalui PDIP dan Nasdem, pasangan tersebut juga bersiap mendaftarkan diri pada partai lain yang akan membuka penjaringan. "Kita akan merangkul dan koalisi dengan partai yang ada di Ngawi," pungkas Ony Anwar usai melakukan verifikasi. (nal/ros)