Cegah Radikalisme di Kalangan Pelajar, Polsek Sidoarjo Kota Kunjungi Sabilur Rosyad

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Senin, 14 Oktober 2019 23:52 WIB

Para pelajar SD dan SMP Sabilur Rosyad saat mengikuti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme di kalangan pelajar, Senin (14/10/2019), Kapolsek Sidoarjo Kota menyampaikan imbauan kamtibmas di SD dan SMP Sabilur Rosyad Jalan Hangtuah, Sidoarjo.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan, di hadapan siswa-siswi sekolah Sabilur Rosyad berpesan agar para pelajar hati-hati dalam bergaul.

"Jangan mudah percaya hasutan atau provokasi teman. Perkuat nilai agama dan pendidikan kalian. Percayalah pada nasihat orang tua juga guru. Serta tugas kalian saat ini, adalah berbakti kepada mereka dan belajar," pesan Kompol Supiyan.

Lebih lanjut, Supiyan bersama para guru mewanti-wanti para murid agar jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar di media sosial. Menggunakan media sosial secara baik dan sewajarnya merupakan upaya guna mencegah pengaruh hoax dan provokasi di dunia maya.

Acara dipungkasi dengam istighosah serta doa bersama, yang dilakukan oleh Kapolsek Sidoarjo Kota serta anggota bersama pengurus Sabilur Rosyad di Masjid setempat. (cat/ian)