Nadir Orang ke-9 yang Ambil Form Pendaftaran Bacabup di Nasdem Gresik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 14 Oktober 2019 11:54 WIB

Sunyoto bersama tim Ahmad Nadir saat ambil form pendaftaran bacabup di DPD Nasdem. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nadir diwakili Sunyoto dan sejumlah pendukung mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPD Nasdem Gresik, Jalan Veteran Kecamatan Kebomas, Senin (14/10), sekitar pukul 11.00 WIB.

Tim Nadir ditemui oleh Wakil Ketua DPD Nasdem, Irfan Choirie beserta sejumlah Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem.

"Kami datang untuk mengambilkan form pendaftaran Pak Nadir," ujar Sunyoto kepada BANGSAONLINE.com usai ambil form di DPD Nasdem, Senin (14/10).

Menurut Nyoto, begitu akrab disapa, Nadir mengambil form untuk bacabup Gresik 2020. Diketahui sebelumnya, Nadir juga telah mendaftar bacabup di DPC PDIP Gresik. Nadir juga telah mengikuti serangkaian tahapan penjaringan di PDIP seperti fit and proper test.

"Insya Allah, Pak Nadir bisa maju cabup lewat jalur partai," terang Nyoto.

Nadir sendiri menjadi orang ke-9 yang mendaftar penjaringan di DPD Nasdem. "Nomor 9 di kalangan masyarakat muslim, khususya warga nahdliyin, adalah wali songo (wali sembilan) dan simbol bintang 9. Ini isyarat baik untuk Pak Nadir," terang Nyoto.

Ditanya kapan Nadir mengembalikan form pendaftaran ke Nasdem, Nyoto menyatakan masih harus berkoordinasi dengan tim. "Nanti kami kabari," pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Nasdem Gresik, Irfan Choirie menyatakan, partainya akan masih akan membuka penjaringan hingga 23 Oktober mendatang. "Masyarakat yang ingin daftar bacabup maupun bacawabup di Nasdem. Hingga saat ini sudah 9 orang yang mengambil form pendaftaran," pungkasnya. (hud/dur)