Turnamen Perseka Muda Cup, 32 Klub Bola Rebut Piala Gus Muhdlor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Minggu, 13 Oktober 2019 23:19 WIB

MEMBUKA: Ahmad Muhdlor Ali melakukan tendangan bola pertama membuka turnamen sepakbola Piala Gus Muhdlor, Minggu (13/10) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 32 klub sepak bola mengikuti Turnamen Sepakbola Perseka Muda Cup XV memperebutkan Piala Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) 2019, di lapangan Perseka Muda, di Desa Kepuh Kiriman Kecamatan Waru, Minggu (13/10) sore. Puluhan klub asal Sidoarjo dan luar Sidoarjo itu, bakal mengikuti pertandingan selama hampir sebulan.

Turnamen dibuka resmi oleh Gus Muhdlor, putra keenam KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). Pria yang disebut-sebut bakal maju di Pilbup Sidoarjo 2020 itu melakukan tendangan bola pertama membuka turnamen tersebut.

Pembukaan ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Forkopimka Waru dan tim yang bertanding. Sedangkan pertandingan pembukaan diikuti Putra Sarip Tambak Oso Waru melawan Jemundo FC Kecamatan Taman.

"Turnamen ini merupakan kebahagian bersama karena Turnamen Perseka Muda Cup XV dilaksanakan secara meriah dan untuk menjaga persaudaraan," cetus Gus Muhdlor saat membuka turnamen.

Gus Muhdlor yang juga Alumni SMAN 4 Sidoarjo mengapresiasi turnamen itu. Apalagi acara itu dikuti tim-tim hebat dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto dan lainnya.

"Saya senang dan bangga sekali karena turnamen ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan tim sepakbola yang ada di Sidoarjo maupun dari luar Sidoarjo," imbuhnya.

Gus Muhdlor berharap dengan bergulirnya turnamen sepakbola ini dapat menjunjung sportifitas dan fairplay serta mendapatkan prestasi gemilang dan cemerlang.

"Melalui laga ini diharapkan dapat mencetak generasi-generasi pemain sepakbola yang hebat khususnya Sidoarjo dan umumnya Indonesia. Karena kami bersama semua pihak siap membangun dan membesarkan tim bola Sidoarjo lebih maju lagi," tegasnya.

Ketua Panitia Turnamen Perseka Muda Cup XV, M Chudlori menegaskan Turnamen Sepakbola diikuti 32 dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan. Pertandingan ini menggunakan sistem pertandingan gugur.

Selain itu, turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 25 juta juara 1 sampai 4, plus piala serta memakai pemain terbaik, top score, tim fairplay terbaik dan wasit terbaik.

"Turnamen Perseka Muda Cup XV terlaksana berkat dukungan dari Gus Muhdlor sebagai sponsor utama, Kepala Desa Kepuh Kiriman, masyarakat Kepuh Kiriman dan pendukung sponsor lainnya," beber Chudlori. (sta/ian)