Optimalkan Penegakan Perda, Satpol PP Kota Malang Dapat Workshop

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 07 Oktober 2019 16:17 WIB

Dir Pol PP dan Linmas Kemendagri Dr. Arif Mulya E, didampingi Kasubdit PPNS Kemendagri Drs. Bimo Aryo Tejo, Kabid PPUD Bambang Irawan, dan PPNS Satpol PP Kota Malang usai workshop. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - OPD pemangku dan penegak Perda, khususnya Penyidik PNS (PPNS) di Kota Malang mengikuti workshop bertema optimalisasi dan sinergitas perda di Hotel Atria, Senin (07/10).

Workshop ini menghadirkan Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Dr. Arif Mulya Edi, M.Si. Ia berharap usai workshop ini, penegakan Perda di Kota Malang menjadi lebih berkualitas. 

"Penegakan Perda harus optimal guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Malang. Satu hal penting yang perlu diterapkan, adalah menjauhkan sikap ego sektoral di setiap OPD. Sebaliknya, harus menciptakan atau menjalin koordinasi dan komunikasi lebih sinkron. Saling menyatukan tekad, yakni menegakkan Perda agar PAD meningkat," cetusnya saat menyampaikan paparan.

Sementara Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi J dalam sambutannya menyampaikan tujuan workshop ini, agar Satpol PP lebih tegas, profesional, dan berwibawa dalam menjalankan pengawasan Perda.

"Jangan sampai Perda dibuat dan diperbanyak, akan tetapi tingkat pengawasannya kurang optimal. Kami yakin penegakan Perda bisa berjalan dengan baik dan berwibawa, manakala dijalankan dengan PPNS berkualitas," cetus Sofyan Edi.

Kasatpol PP Kota Malang Priyadi menambahkan, selain mengoptimalkan penegakan Perda, workshop kali ini bermaksud meningkatkan kualitas SDM PPNS. "Pencerahan dan penguatan PPNS memiliki poin penting. Kami berkeinginan PPNS lebih profesional, proporsional, tegas, berwibawa dan berkualitas," tukasnya. (iwa/rev)