TRC PAI Banyuwangi Gelar Edukasi Soal Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TRC PAI Banyuwangi Gelar Edukasi Soal Kekerasan dan Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Jumat, 04 Oktober 2019 20:20 WIB

Kades Wonosobo bersama Ketua TRC PAI korda Banyuwangi serta narasumber saat memberikan materi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia (TRC PAI) Korda bekerja sama dengan Pemerintah Desa Wonosobo untuk menyikapi maraknya kekerasan pada anak.

Yakni dengan melakukan gerakan preventif dan edukatif. Juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan anak yang dilaksanakan di aula kantor Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, , Jumat (4/10).

Tema kegiatan ini, Optimalisasi Kecerdasan dan Prestasi Anak Melalui Pola Komunikatif Asah, Asih, dan Asuh yang Efektif, Motivatif, Inspiratif dan Partisipan Berbasis Ilmu Spritual Smart Parenting. Sosialisasi ini digelar dengan tujuan utama memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kekerasan bukan hanya dari fisik, tapi juga kekerasan psikologis.

Wawan Harianto, selaku Ketua Korda memaparkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TRC PAI terhadap anak. Di mana sekarang ini banyak kekerasan pada anak, seperti pemukulan hingga pemerkosaan.

"Selain itu, sekarang ini anak-anak sudah banyak yang terjerumus di pergaulan bebas yang dapat membahayakan jiwanya seperti banyak yang terlibat obat-obatan terlarang, narkoba, minum-minuman keras hingga balap liar," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video