Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD ke-106 Pangkas Biaya Transportasi Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD ke-106 Pangkas Biaya Transportasi Warga

Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 04 Oktober 2019 20:17 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Desa Kedung Salam yang belum melakukan perekaman e-KTP, mendatangi pelayanan e-KTP keliling milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang pada program TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang, Jumat (4/10)

Serka Yolla, anggota Satgas TMMD ke-106 TA 2019 Kodim 0818 yang sekaligus merupakan babinsa wilayah Koramil Donomulyo memberikan pendampingan warga yang akan melaksanakan perekaman e-KTP maupun pengurusan data kependudukan di Dukcapil Kab. Malang. Pelayanan e-KTP keliling ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan memangkas biaya transportasi.Sebab, jarak Desa Kedung Salam ke kantor Disdukcapil dengan sekitar 24 Km.

Keberadaan pelayanan e-KTP pada program non fisik TMMD ke-106 ini menjadi alternatif warga yang belum melakukan perekaman data kependudukannya di kecamatan tempat tinggal. Hal ini menjadikan bahwa program TMMD bukan hanya sekadar membangun sarana fisik saja, akan tetapi nonfisik juga sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Kedung Salam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video